Dengan jumlah pengguna Facebook yang aktif yang lebih dari 1 miliar di muka bumi ini, Facebook menjadi jejaring sosial yang sangat luas dan besar karena telah digunakan oleh berbagai jenis kelamin manuasia, usia, dan profesi.
Ini menunjukkan bahwa Facebook adalah salah satu cara yang tepat untuk memperbesar dan melebarkan sayap usaha kita melalui media online karena kita dapat mentarget pasar atau orang-orang yang tepat untuk prodak yang kita jual.
Melalui Facebook, kita akan lebih mudah untuk terhubung dengan pelanggan lama, pelanggan baru, calon pelanggan, dan bahkan untuk mendapatkan pelanggan baru karena pengguna Facebook tersebar seantero jagad raya ini.
Tidak hanya itu, dengan melihat peluang yang sangat besar ini, kita dapat memperkenalkan prodak kita kepada siapapun.
Untuk apa orang lain menggunakan Facebook?
Paling tidak ada 3 kategori besar.
- Sebagai halaman profil pribadi.
- Sebagai halaman bisnis, dan
- Sebagai group untuk membahasa sesuatu yang disenangi.
Di web Komunitas Pakar Online Indonesia ini, penulis akan mencoba membeberkan segala sesuatu tentang Facebook dari mulai cara membuat akun Facebook hingga cara memanfaakan Facebook sebagai jalan kita untuk mengaruingi rizqi yang diberikan oleh Tuhan YME kepada kita.
Sebelum membahas masalah Facebook lebih detail, kita lihat siapa pengguna Facebook saat ini termasuk jenis kelamin pengguna, usia, penghasilan tahunan mereka, dan pendidikan mereka.
Masih belum terfikir bagaimana Facebook dapat membantu untuk meningkatkan usaha kita dengan data diatas?
Perhatikan gambar di bawah ini.
Sudah fahamkan maksudnya?
Okey sebelum kita akhiri dan berlanjut ke cara membuat akun Facebook, ada baiknya kita mengenal beberapa istilah yang digunakan di jejaring sosial yang bernama Facebook ini.
Maksud dari istilah yang di gunakan di Facebook.
- Like – Adalah jempol virtual yang bertandakan bahwa seseorang menyukai atas konten yang ada.
- Status – Adalah jawaban dari apa yang ada di fikiran si pemilik akun Facebook, atau juga konten yang diberikan kepada teman sesama pengguna Facebook.
- Timeline – Adalah kronologi dari koleksi photo, pengalaman, cerita dan aktifitas pemilik akun Facebook
- Friends – Adalah siapapun yang terhubung di jejaring sosial Facebook.
- Newsfeed – Adalah sekumpulan berita yang datang kepada kita, termasuk suka (like) dari teman pengguna Facebook ataupun yang lainnya.
- Page – Adalah halaman Facebook dengan informasi kurun waktu untuk tujuan bisnis, organisasi, pemiliki merek dagang supaya dapat berinteraksi dengan pengguna Facebook lainnya.
- Cover Photo – Adalah foto banner di bagian atas Timeline Anda yang menunjukkan dari tampilan dan nuansa dari merek Anda.
- Apps – Adalah software yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman Facebook dengan fitur tambahan lainnya.
- Tabs – Adalah bagian dari kotak di mana dimana aplikasi Anda berada, ditampilkan di sebelah kanan info Anda.
- Mobile Upload – Adalah konten yang datang langsung dari perangkat genggam (ponsel dsb) seperti photo, video, dll.
- Tagging – Adalah mengidentifikasi seseorang atau merek dalam foto atau posting.
Semoga bermanfaat
0 Response to "Mengenal lebih tentang Facebook dan cara penggunannya"
Post a Comment